Satu adegan di One Punch Man

Kalo kalian nggak tau apa itu One Punch Man biar Gua ringkas dengan singkat. One Punch Man (OPM) pada awalnya muncul sebagai serial komik website di tahun 2008, komik ini dikarang oleh mangaka dengan alias “ONE”, komik ini.. ya sori-sori aja, gambarnya jelek dan berantakan. Tapi komik ini perlahan-lahan mendapat buanyak fans, sampai pada tahun 2016 website OPM sudah divisit lebih dari 70 juta kali.

images

Pada tahun 2012 serial OPM ini diadaptasi ke buku komik oleh mangaka gokil Yusuke Murata, yang sebelumnya menggambar Eyeshield 21, lalu pada tahun 2015 OPM diangkat ke layar kaca oleh studio Madhouse (Menurut Gua salah satu studio anime terbaik sejepang). Continue reading

Apalah arti sebuah data

Gua kena musibah baru-baru ini.. hard drive Gua lenyap.

Yah bukan lenyap ditelan bumi sih, tapi rusak. Memang ini hard drive sudah tua sekali, sekitar 7 tahun, dan hard drive ini udah menunjukkan tanda-tanda kerusakan berbulan-bulan sebelumnya, tapi ini pertama kalinya Gua mengalami hard drive failure jadi Gua enggak cukup siaga untuk ngenalin tanda-tanda hard drive mau rusak.

Continue reading

Batman v Superman: Dawn of Hyperbole

Kita ini mahluk sosial yang salah satu keinginan dasarnya adalah berbagi pengalaman, makanya Kita suka kumpul-kumpul sambil ngegosip saling berbagi cerita satu sama lainnya. Kita bercerita atau berbagi pengalaman supaya Kita bisa merasa lebih dekat, lebih terhubung secara emosional ke orang-orang yang Kita bagikan pengalaman Kita, dan hidup di jaman internet ini, sosmed memberi Kita platform untuk memenuhi kebutuhan Kita untuk berbagi cerita. Continue reading

Gritty Reboot

Kita liat ini dimana-mana. Dimulai dari media komik pada tahun 80an ketika Frank miller nulis The Dark Knight Returns, lalu diikuti film-film sejak tahun 2013 kita ngeliat Maleficent reboot, Putri Salju Reboot, Robocop reboot, Conan Barbarian reboot,  Dredd reboot, New Police Story, Total Recall Reboot, yang nanti bakal disusul oleh Jurassic park reboot, Cinderella reboot, Mad Max reboot, dan lain lain.  terakhir media game juga ikut-ikut mereboot franchisenya, seperti tomb raider reboot, prince of persia, bahkan sonic.

WTF

Continue reading